TRAINING MTCRE DAY 1 | BLC TELKOM - DAMAR SABEKTI
WELCOME TO MY BLOG

JANGAN LUPA BACA YA :)

JANGAN LUPA BACA YA :)

*SOPO SING NANDUR BAKALE NGUNDUH*
_siapa yang menanam pasti akan memetik hasilnya_

satu- satunya ilmu yaitu ilmu yang bermanfaat bagi orang lain.

Monday, April 2, 2018

TRAINING MTCRE DAY 1 | BLC TELKOM


Assalamualaikum Wr. Wb

Setelah selesai training MTCNA selesai dan diakhiri ujian MTCNA, Agenda pada hari ini adalah training MTCRE. Training MTCRE ini dilaksanakan di BLC Telkom Klaten bersama Bapak ZIAD SOBRI.

Materi yang di sampaikan antara lain :

1. Static & Dynamic Routing
Routing              => proses untuk meneruskan paket-paket dari sebuah jaringan ke jaringan lainnya melaui internetwork device (router).
Static routing     => administrator melakukan routing secara manual. Mendefenisikan setiap network tujuan dan gateway yang dilaluinya pada setiap router-router yang akan digunakan.
Dinamic routing => administrator hanya melakukan sedikit konfigurasi (mengaktifkan fungsi dinamic routing) pada setiap router, router-router tersebut otomatis mencari route dan gateway terbaik dari semua network yang terhubung.

2. ECMP
ECMP merupakan salah satu fitur mikrotik yang memungkinkan kita menambahkan lebih dari satu router gateway untuk satu tujuan

3,OSPF
Untuk materi routing OSPF ini cukup banyak yang dibahas, sehingga saya tidak bisa menjelaskannya satu-persatu. Materi yang dibahas dalam routing OSPF ini antara lain : IGP, LINK STATE, COST, OSPF ADJANECY : MENGGUNAKAN MULTICAST, LSDB, SPF TEE (TOPOLOGY), DJIKSTRA, 244.0.0.5 : ALL ROUTER & 6 DS ROUTER, OSPF Packet dan lain sebagainya. Untuk materi  OSPF hari ini juga belum selesai sehingga dilanjutan besok pagi.

demikian yang dapat saya sampaikan
Wassalamualaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment

Pages